Selasa, 27 Oktober 2009

Pakai Topi Makin Trendi

Saat ini, topi nggak hanya dipakai untuk melindungi dari teriknya matahari. Tapi, topi juga menjadi gaya. Tren topi pun semakin berkembang. Mulai dari topi ala Tompi, topi koboi, topi model baseball hat, topi bean sampai dengan topi ala detektif Sherlock Holmes.

Di dunia mode, topi memang memiliki pangsanya sendiri. Seakan tak pernah tergeser, layaknya busana, tiap tahunnya topi memiliki tren yang selalu berganti. Kini topi tak melulu dikenakan saat terik mentari membakar kulit, auranya yang kuat dan modelnya yang semakin beragam dari waktu ke waktu, tak ayal membuat beberapa pecinta topi tak pernah mau lepas dari aksesori yang satu ini.
Selain trendi, topi mengubah penampilan menjadi beda. Namun, agar tak terlihat aneh, padu padan pakaian menjadi hal penting. Menurut Sisi, pegawai di gerai Mytos Collection yang ada di Lantai II Sun Plaza, trend topi mempermudah memadupadankan dengan kostum.

“Banyak yang cari karena lagi tren dan bisa dipakai untuk semua kalangan,” tuturnya.

Menurut cewek dengan rambut sebahu ini, alasan kawula muda mengenakan topi untuk menambah penampilan mereka semakin oke. “Ada juga yang suka memadupadankan topi dengan syal, agar terlihat lebih trendi,” bilangnya lagi. Selain itu, lanjutnya, tak sedikit kawula muda yang suka berbusana muslim menggunakan topi rajut yang dipadukan dengan syal sebagai pengganti jilbab agar lebih simpel.

“Kalau di gerai kami, yang paling banyak diminati topi golf dan topi model cowboy. Mungkin karena lebih terlihat simpel,” bilang Sisi. Untuk topi golf, kata Sisi, ada tiga pilihan warna yakni cream, putih dan abu-abu.

Sedangkan mengenai harga, untuk topi golf dijual dengan harga Rp55 ribu hingga Rp79 ribu.

“Tergantung model dan merknya,” katanya lagi. Untuk topi cowboy, kata Sisi, dijual dengan harga Rp69 ribu hingga Rp89 ribu. (ade)





Brad Pitt, si penggila topi

BRAD PITT memang ikon fesyen yang sempurna bagi kaum adam. Pasalnya, penampilan teman hidup Angelina Jolie ini selalu trendi dan membuatnya banyak diidolakan kaum hawa. Di balik gaya busananya yang menarik, ternyata aktor tampan ini memiliki kegemaran lain, bahkan membuatnya sampai tergila-gila. Apa itu?

Menurut berita yang dilansir Contact Music, Kamis (15/10/2009), bintang 'Mr and Mrs Smith' rupanya begitu tergila-gila pada topi. Tak heran bila sampai saat ini Pitt tetap menjadi kolektor topi yang sejati.

Topi-topi yang dimiliki pemain film 'Inglourious Basterds' ini bukanlah topi sembarangan. Selain membelinya, topi-topi ini merupakan hadiah dari para penggemar dan para sahabat karibnya. Hobi Pitt mengumpulkan berbagai topi pun telah dilakoninya sebelum ia bertemu dengan pasangan hidupnya, Angelina Jolie.

"Memang benar Pitt hobi mengkoleksi topi. Namun sekarang hobinya kini menjadi bahan ejekan antara dia dan Jolie, karena setiap hari Pitt selalu menerima hadiah berupa topi," ungkap salah satu sumber terpercaya.

Seiring dengan perkembangan waktu, rupanya Pitt tak menyadari koleksi topinya semakin menumpuk. Tak ayal, hobinya itu turut menuai kritik dari Jolie. Bintang 'Tombrider' ini mencoba mengusulkan, agar Pitt bisa mendonasikan topi-topinya untuk kegiatan amal.

Setelah berdebat panjang dengan Jolie, akhirnya ayah enam anak ini setuju dengan pendapat Jolie untuk mensortir koleksi topi-topi yang tak lagi disukainya dan menyumbangkan topi-topi tersebut untuk kegiatan amal.

"Pitt memiliki begitu banyak topi dan kini ia berencana untuk menyumbangkan koleksi topinya untuk kegiatan amal." tandas sang sumber.
(nsa)